Beberapa Faktor Agar Sablon Awet dan Kuat - Konveksi Kaos

Konveksi
Kaosku.
Untuk Hasil Lebih Baik.

Ingin buat kaos 5 - 7 hari ?
Bahan bagus dan awet.
Jahitan yang rapi.
Sablon kuat serta halus.
Bordir sangat detail.
Sesuai desain dan nyaman.

Garansi Lebih Baik

Merchandiser kami
Memainkan peran penting
dalam proses pembuatan produk
mulai dari desain hingga produksi.


Konveksi Kaosku adalah ahlinya bikin baju dan kaos.
Melayani pelanggan lebih dari 7 tahun.
Menghasilkan beragam produk yang luar biasa.
Menyatukan seluruh proses.
Mulai dari perencanaan dan desain hingga produksi.
Memastikan distribusi tepat waktu.
Kami membuat pakaian yang inovatif dan berkualitas tinggi.
Memastikan desain sesuai permintaan pelanggan.
Desain dan kenyamanan dibuat untuk semua orang.
Inovasi desain dan layanan dikembangkan secara fundamental.
Untuk hasil yang lebih baik.


July 18, 2018

Beberapa Faktor Agar Sablon Awet dan Kuat

Sablon Konveksi Kaosku


Ada beberapa faktor yang membuat hasil sablon menjadi lebih awet dan tak gampang pecah atau rontok.

1.    Kualitas Tinta Sablon / Cat Sablon
Semua tukang sablon tentu setuju dengan pendapat ini. Tinta sablon dengan kualitas yang bagus tentu akan menghasilkan kualitas sablon yang bagus. Biasanya harga tinta sablon yang bagus pun tidak murah. Seperti pepatah lama yang sering kita dengar: “Ada Harga, Ada Kualitas”.


2.    Formula Yang Tepat
Dalam industri sablon, penggunaan formula tinta sablon yang tepat akan menghasilkan kualitas yang baik. Misalnya, penambahan penguat atau pengencer yang sesuai gramasi dengan kebutuhan produksi di campur dengan tinta sablon utama atau pemberian pelembut sablonan, dan lain-lain sesuai kebutuhan. Racikan formula yang tepat ini akan menghasilkan kualitas sablon yang kuat dan lembut. Tetapi, berhati-hatilah karena racikan tinta sablon yang salah akan beresiko pada kualitas yang tidak di harapkan. Banyaklah belajar pada yang lebih berpengalaman.


3.    Finishing Dengan Hot Press
Mesin hot press sangat berperan penting dalam memberikan kualitas hasil sablon semakin rata, semakin halus, semakin lembut, dan semakin kuat.
Penggunaan mesin hot press ini dilakukan setelah produksi cetak sablon selesai. Kain yang telah di sablon akan di press dengan mesin hot press dengan temperature panas yang disesuaikan. Tetapi, berhati-hatilah karena setting temperature yang tidak sesuai akan beresiko pada perubahan warna hasil sablon. Hal ini biasanya di sebabkan kualitas pigment warna yang kurang baik. Pigment yang kurang baik tidak akan stabil bila di panaskan pada suhu tertentu.

4.    Cara Merawat Sablon
Kualitas hasil produksi sablon sudah lembut dan tidak pecah ketika kita tes tarik. Apakah ini sudah menjamin hasil sablon yang kuat dan tidak rontoh/pecah..?. Jawabannya adalah tidak ada jaminan kualitasnya akan tetap sama seperti hasil dari produsen sablon.
Faktor terakhir yang akan membuat hasil sablon lebih awet dan tidak pecah/rontok adalah tata cara merawat kaos sablonnya. Si pemakai kaos sablon tentu tak bisa sembarangan mencuci kaos sablon atau menyetrika kaos sablon. Lakukanlah dengan etika dalam merawat kaos sablon sesuai dengan instruksinya. Karena, umumnya hasil sablon yang baik itu memiliki ketahanan sekitar 8 bulan sampai 2 tahun.

Itulah beberapa faktor yang membuat hasil sablon lebih awet dan tidak mudah pecah atau rontok.

Bila Anda membutuhkan informasi mengenai pembuatan kaos sablon yang berkualitas, silahkan hubungi kami via telepon/whatsapp/email.

Comments

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon

About

Konveksi Kaosku

KonveksiKaosku.com adalah Konveksi garmen dan percetakan yang berfokus pada kualitas dan siap memenuhi kebutuhan pembuatan Kaos, Polo Shirt, Seragam, Jaket, Topi, Apron, Goodie Bag, Mug Print, dan sebagainya. Dengan pengalaman yang telah kami miliki, Kami siap melayani segala kebutuhan pakaian atau produk promosi lainnya untuk seluruh perusahaan/instansi/event organizer/universitas/komunitas di Indonesia.

"Make a better product"

Our Clients