Bahan-Bahan Kaos - Konveksi Kaos

Konveksi Kaosku.com
Pesan Kaos Custom.
Desain Bebas Sesuka Hati.
Bisa Satuan atau Lusinan.
Tidak Punya Desain ?
Kami bantu desainkan.
Konveksi Kaosku
Terpercaya dan Profesional.
Lokasi Jelas Banget [ cek disini ]
Order Mudah dan Cepat.
Pesanan di Jamin Terkirim.
Pesan Banyak Dapat Bonus Loh!

May 25, 2011

Bahan-Bahan Kaos

Bahan Kaos

Bahan atau jenis kain yang biasa digunakan untuk kaos diantaranya :
  1. Bahan Katun (Cotton)
    Bahan katun merupakan bahan yang paling bagus (baik) jika digunakan untuk kaos. Bahan ini merupakan 100% katun murni tanpa campuran bahan lain. Bahan katun biasanya diaplikasikan untuk kaos distro, promosi, event, komunitas, kelas, dll. Bahan katun sendiri memiliki dua jenis, yaitu double knitt (...d )dan single knitt (... s ).
    Bahan katun murni (100% Cotton) dibagi menjadi :
    - Cotton Combed (Lebih halus permukaannya)
    - Cotton Carded (Lebih kasar permukaannya jika dibanding combed)
  2. Bahan TC (Teteron Cotton)
    Bahan Teteron Cotton atau yang lebih dikenal orang dengan sebutan TC, merupakan jenis bahan yang memiliki tingkatan dibawah katun. Jenis bahan ini juga termasuk katun, tetapi tidak murni 100%. Bahan kaos ini termasuk bahan yang tebal, sehingga biasa digunakan untuk kaos promosi, kaos family gathering, seragam kerja, kaos event, dll.
  3. Bahan PE (Polyester)
    Bahan PE biasanya digunakan sebagai solusi untuk kebutuhan kaos dengan budget yang minim, tetapi ingin tetap mendapatkan kaos yang tidak terlalu tipis (masih layak kualitasnya). Bahan kaos PE memang tidak merupakan katun seperti TC. Bahan ini terbuat dari serat plastik polyester. Bahan ini biasa diaplikasikan untuk kaos partai, kaos pilkada, kaos promosi, kaos event, kaos family gathering, kaos souvenir, dll. Bahan PE dibagi menjadi PE single dan PE double (ketebalannya hampir setara TC).
  4. Bahan Hyget
    Bahan hyget biasa digunakan untuk kaos partai dan kaos bola. Bahan jenis ini merupakan bahan yang termurah diantara bahan-bahan kaos. Bahannya mengkilat dan tidak menyerap keringat saat digunakan. Bahan hyget sendiri dibagi menjadi hyget tipis, hyget sedang, dan hyget tebal. Hyget tipis biasa digunakan untuk kaos partai, pilkada, dan kampanye. Hyget sedang biasa digunakan untuk kaos promosi, kaos event, kaos tour, kaos bola, dll. Sedangkan hyget tebal merupakan bahan yang bisa didapat dengan budget murah tetapi tetap berkualitas. Hyget tebal biasa digunakan untuk promosi, event, family gathering, souvenir, bola atau futsal, dll.
  5. Bahan Lacoste
    Kata "Lacoste" diambil dari sebuah brand kaos kerah merk "Lacoste" (gambar buaya). Bahan lacoste ini biasanya digunakan untuk kaos polo atau kaos kerah. Bahan ini memiliki permukaan yang bolong-bolong (jahitannya). Bahan lacoste sendiri memiliki harga yang relatif mahal jika dibandingkan bahan kaos. Biasanya bahan lacoste dipadukan dengan bordiran bukan sablon. Bahan lacoste terbagi menjadi lacoste PE, lacoste pique, lacoste cvc, lacoste cotton.
    Bahan lacoste biasa digunakan untuk kaos kerah atau polo shirt.

7 comments:

  1. bgusan combed 20s apa 30s

    ReplyDelete
  2. TC itu gimana?? bagus gak buat kaos event???

    ReplyDelete
  3. Bro minta no telp contact person donk

    ReplyDelete
  4. gan ane minta bahan'e aje boleh k ga gan????? ;))

    ReplyDelete
  5. saya menerima sisa potongan kain/ hancuran bahan (Pusui), jika bpk/ibu berminat bisa hub langsung ke saya (0838.831.6663/trisno). harga di acc ditempat. terimakasih.

    ReplyDelete
  6. siippp thanks gan infonya...
    nb: bener aja kaos bola bahan hyget murah bangt... 8-}

    ReplyDelete
  7. kalo untuk kain yg campuran 50% polyester & 50% cotton , ada gak ya ?? kalo ada, apa nama kain tersebut .

    ReplyDelete

Tambahkan komentar Anda
EmoticonEmoticon

About

Konveksi Kaosku

KonveksiKaosku.com adalah Konveksi garmen dan percetakan yang berfokus pada kualitas dan siap memenuhi kebutuhan pembuatan Kaos, Polo Shirt, Seragam, Jaket, Topi, Apron, Goodie Bag, Mug Print, dan sebagainya. Dengan pengalaman yang telah kami miliki, Kami siap melayani segala kebutuhan pakaian atau produk promosi lainnya untuk seluruh perusahaan/instansi/event organizer/universitas/komunitas di Indonesia.

"Make a better product"

Our Clients